Senin, 28 Maret 2016

Part III : Review Vendor - Undangan, Souvenir, Backdrop

Khusus di posting ini untuk vendor2 yang gue pake diluar paket dari Daffa Catering.

I. UNDANGAN : CITRA PRINTING
Untuk undangan cerita awalnya sudah ada di posting sebelumnya. Kalo belum baca bisa klik link di atas ya. Untuk vendor ini sebenernya kontroversi banget. Banyak yang bilang bagus tapi banyak juga yang bilang payah. Alhamdulillah gue kemaren dapet pas lagi bagus. Hehehehe. Pelayanannya memuaskan. Semua komplen gue di follow up dengan baik sama pihak Citra Print. Hasil cetaknya juga bagus dan rapih. Dari 500 undangan yang dicetak yang cacat itu cuma 5-6 undangan aja, itupun bukan yang cacat parah, tapi cuma laminatingnya aja yang agak ngeletek atau lem yang lepas di bagian pinggiran amplop. Undangan gue simpel banget, single hard cover warna hitam polos dengan aksen chalk gitu. Ada kode dress code dan QR code buat lokasi. Untuk lama pengerjaan banyak yang bilang Citra Print ini lelet banget, tapi alhamdulillah kemaren gue tepat waktu sesuai yang dijanjikan. Gue masukin order Oktober, acc desain awal Desember dan awal Januari undangannya udah jadi. 



(desain fix undangan gue kemaren)

NILAI : 9/10

II. SOUVENIR : KUKU MERCHANDISE (IG)
Untuk souvenir karena alasan waktu dan tenaga juga gue ga sempet hunting kemana-mana dan diputuskan untuk order secara online aja. awalnya ragu juga mau order online takut mengecewakan tapi ya Bismillah aja niatnya semoga dapet vendor yang bagus. Sempet debat sama nyokap soal souvenir ini, Gue pengennya yang bermakna, kayak bibit tanaman atau kaktus tapi kata nyokap gue kalo ngasih souvenir makhluk hidup trus ga dirawat dan kemudian mati nanti gue yang dosa. Yaah daripada dosa ya booo!! Jadi yaudah cari yang lain aja. Tadinya dani pengen souvenir jar/toples kecil yang diisi dengan permen yang di custom nama kita cuma kata nyokap takut pecah jadi ya batal juga pake souvenir pecah belah begitu. Nyokap minta souvenirnya yang pasti kepake aja, yaitu kipas. Yah akhirnya gue nurutin kata nyokap dengan syarat kipasnya gue mau yang beda, bukan kipas lipet emak2 gitu. Akhirnya gue browsing2 dan nemu satu vendor percetakan yang bisa bikinin  kipas kayak yang gue mau. Gue pesen kipas gagang dengan bahan pvc 0,6 mm dengan desain belak/i beda sejumlah 500pcs dengan harga cuma Rp7500/pcs. Cukup murah menurut gue dan hasilnya emang bagus walau warnanya agak geser dikit dari desainnya. Untuk proses pencetakannya cukup singkat, cuma sekitar 10 hari doang.

(desain kipas yang gue pesen)

(hasil jadi kipas)

NILAI : 9/10

III. PHOTO BACKDROP : HAFIDZ PRINTING
Tadinya gue mau sewa photobooth tapi kata nyokap photobooth itu bikin macet karena orang2 banyak yang ngantri disitu, jadi gue putuskan untuk sediain backdropnya aja sendiri tanpa fotografer, jadi para tamu yang dateng bisa puas foto2 dan ga bikin ngantri karena area foto khusus gue taro diluar gedung/dipinggir kolam. Selain backdrop ini, pohon mapple putih yang gue dapet dari paket dekor catering juga gue minta untuk taro di pinggir kolam sebagai spot foto lainnya. Btw, backdrop ini gue bikin H-5 sebelum acara dan alhamdulilahnya H-2 sudah selesai. Hasil jadinya sesuai desain yang gue mau, tapi sayangnya si cat di media printingnya kayaknya belum kering sempurna jadi ada beberapa bagian yang catnya luntur dan seolah2 jadi chalk theme gitu padahal pengennya hitam aja tanpa ada efek chalknya. Ya mungkin karena buru2 juga kali ya bikinnya. Tapi overall suka lah!! Harga backdrop ini Rp330.000,- untuk ukuran 3x3,7 m.

(desain final backdrop)

( backdrop terpasang, foto sudah diedit aslinya item kok backdropnya)

NILAI : 8/10

Segini dulu reviewnya, biar ga kepanjangan, untuk review kostum (kebaya akad, dress resepsi, dan jas dani) dan hand bouquetnya akan gue review di posting selanjutnya ya!!

1 komentar:

izoul fadly mengatakan...

izin copy unt desain backdrop nya yaaa

Posting Komentar