Kamis, 12 Maret 2015

Fasilkom UI

Hari ini adalah hari terakhir gue kerja di kantor lama gue, Fasilkom UI. Gue ditempatkan di bagian SDM yang personilnya cuma 5 orang termasuk gue tapi terbilang solid tim worknya. 7 bulan gue belajar kerja dari awal disana setelah gue nganggur lama banget. Alhamdulillah dapet atasan dan rekan kerja yang baik. Alhamdulillah dapat pengalaman kerja dan bisa belajar banyak hal lainnya juga. 7 bulan yang amazing menurut gue. Walau pasti pernah juga ada pengalaman ga ngenakin juga, kayak harus kena semprot beberapa dosen karena misskom, atau kena tegur sama orang rektorat padahal bukan kesalahan gue, tapi tetap aja 7 bulan kemarin termasuk moment berharga buat gue. Setelah ini gue pasti bakalan kangen sama rutinitas disana, sama orang2nya, sama semuanya lah!!


Kangen dengan dialog absurd dan saling tanya mo makan siang dimana padahal masih jam 9 pagi

Kangen ngintipin absen staff/dosen udah pada dateng apa belum

Kangen jelajah semua kantin di seluruh penjuru UI

Kangen digangguin dan ngegangguin Bu Rita orang sekretariat akademik

Kangen ngadem sambil kipas2 dan lap2 keringet tiap pagi di depan mejanya Bu Rita

Kangen seminggu 3x harus jalan kaki ke rektorat untuk update forlap dosen

Kangen curhat2an sama Annissa dan Fadlina di rektorat

Kangen ditungguin makan siang pas jadwalnya gue kerja di rektorat

Kangen menyapa dan pamit sama para bapak satpam setelah absen fingerprint

Kangen pulang bareng sambil ngobrol dan curhat2an sama ewit

Kangen ketiduran di mushola yang sepi pas kampus lagi libur

Kangen cengo nungguin sendal di depan mushola karena sendal gue dipake orang

Kangen deg2an saat harus ngajuin sebuah surat ke wadek karena pasti bakal direvisi berkali2

Kangen ngecengin/CCP-in dosen2 muda yang ganteng

Kangen bisa berangkat ngantor siang dan bisa pake celana jeans dan sneaker

Terima kasih udah percaya sama gue selama 7 bulan kemarin bergabung dengan SDM Fasilkom UI. Walau tergolong singkat gue berharap 7 bulan kemarin bisa kasih sedikit kontribusi buat Fasilkom. Terima kasih sudah percaya sama saya yang waktu itu baru kerja 2 bulan untuk jadi PIC sebuah acara sosialisasi. Terima kasih sudah percaya sama saya untuk jadi tim teknis penyusunan SKP sampe dikirim  workshop ke Bandung. Terima kasih juga udah percaya sama saya buat gantiin Bu Puji jadi PIC buat acara APAR. Pokoknya many thanks for all Fasilkom Staff.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

sis mau tanya, gmn cara dpt kerjaan lg stelah nganggur 2th ya? saya lamar lebih dari 100, ditolak 50x..gila jg..sy si selama 2th bantu2 ortu jg sis..mohon sarannya..pengen kerja lg sis..makasih

Acha Satmoko mengatakan...

kalo saya sih selama nganggur tetep usaha terus lamar sana sini. ngisi waktu luang juga dengan kegiatan yang kira2 bisa menghasilkan uang, misal bikin kristik trus dijual atau berkebun sayur yang hasilnya bisa dijual juga. yang penting harus tetep optimis, selama kita niatnya baik cari rejeki halal insya allah ada aja kok jalannya. semangaaat!!!

Anonim mengatakan...

makasih ya..uda byk yg manggil..beberapa penipuan (astaga ��)..tp beberapa beneran manggil, dan selalu tidak lulus setelah tahap interview..padahal sy ud pny pengalaman magang..tp mgkn belum jodoh..amin sis..ttep semangat ngelamar sana sini dan ikut workshop. Sertifikat workshop gt ngaruh gk sih sis? makasih byk sis ><

Posting Komentar