Sabtu, 10 Agustus 2013

Viagra

Yup..kalian ga salah baca judul kok. Di posting ini gue emang mau bahas soal obat yang namanya Viagra. Pasti ga asing lagi kan nama obat itu. Buat yang pikirannya kotor dan berpikir kalo gue bakal nulis hal2 yang jorok, mendingan tutup halaman blog ini sekarang. Gue ga akan nulis soal hal2 berbau seks yang identik dengan si viagra itu, tapi gue mau share soal info yang baru aja gue tau beberapa hari lalu tentang si viagra itu.

2 hari sebelum lebaran kemarin, gue menyempatkan diri untuk dateng ke acara buka puasa bareng temen2 se-genk gue pas SMA. Yang dateng ga banyak, cuma 5 orang dan gue adalah satu2nya makhluk cantik di antara mereka. Karena gue adalah satu2nya cewek, jadi ya gue mau ga mau denger semua omongan temen2 gue termasuk soal viagra itu.

Obrolan diawali dari pembicaraan soal pekerjaan. Fyi, di antara teman2 cowok gue itu ada salah 1 orang yang berprofesi sebagai medical representative (MR) sebuah perusahaan farmasi di Jakarta. Dia cerita soal di pindah bagian dari semula di alat2 kesehatan, sekarang jadi di bagian distribusi obat2an. Gue banyak nanya soal suplemen kesehatan kulit yang bagus dan pembicaraan soal viagra dimulai saat salah 1 temen gue lainnya iseng nanyain soal viagra.

Gue : "Eh lo kan banyak tau soal obat nih..kalo vitamin yang bagus buat kulit apaan ya kira2..??"
MR : "Yang ada di perusahaan gue sih paling bla bla bla (menyebutkan beberapa merk)..banyak klinik kecantikan yang pake..gue udah berapa kali masok ke mereka.."
Z : "Eh kalo viagra lo megang juga ga..??"
MR : "Lo viagra buat apaan..??"
Z : "Biar kuat lah..tahan lama.."
MR : "Viagra tu obat jantung lagi sebenernya..bukan obat kuat.."

Selama ini gue taunya viagra ya obat kuat kayak yang dibilang temen gue itu, tapi ternyata menurut penjelasan si MR, viagra itu sebenernya adalah obat jantung. Ya gue ga mungkin ga percaya dong secara yang ngejelasin itu jelas2 tau soal banyak obat dan kegunaannya. Menurut penjelasan temen gue itu hampir semua RS jantung di Jakarta pakai viagra sebagai salah 1 obat jantung mereka. Entah kenapa viagra jadi disalahgunakan dan identik sebagai obat kuat di masyarakat.

Setau gue semua obat jantung itu termasuk obat keras, jadi seharusnya pemakaiannya itu ya harus dalam pengawasan dokter. Kalo obat jantung dipake sebagai obat kuat apalagi dalam dosis berlebihan hanya karena iming2 'katanya' bisa kuat dan tahan lama, itu bakal jadi bahaya buat pemakainya. Jadi kalo emang ada orang2 yang ngalamin masalah di ranjang, saran gue sih mendingan konsultasi ke dokter yang ahli menangani masalah itu, bukannya pake obat jantung sebagai obat kuat. Kuat engga, koit iya yang ada.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wkwkwkwkwk

Posting Komentar