Rabu, 23 Januari 2013

Pengobatan Alternatif di Depok

Kali ini gue pengen share soal tempat pengobatan alternatif yang ada di Depok. Sejak bokap keluar dari RS pasca perawatan selama 3 bulan karena stroke, bokap berobat ke tempat ini dan alhamdulillah cocok. Bokap yang tadinya pake selang NGT di hidung karena fungsi menelannya terganggu akibat stroke-nya, hanya dengan 3x datang sudah bisa makan normal tanpa bantuan selang NGT itu lagi.

Metode pengobatannya pun cukup sederhana. Hanya dengan pijat di bagian yang dianggap sakit. Yang mengobati adalah seorang kakek bernama Pak Haji Sapiih, yang biasa dipanggil engkong. Tempat terapi engkong itu selalu saja penuh tiap harinya, terutama weekend. Bokap pernah kesiangan dateng jam 7 pagi, dan baru dapet giliran dipijat jam 10 saking banyaknya pasien yang mengantri. Engkong membebaskan semua pasiennya menentukan sendiri tarif untuk terapi pijat yang diberikannya itu. Tapi sih rata2 biasanya pada ngasih antara 50-100 ribu per kali datang.

(Engkong sedang memijat bokap gue) 

Tiap kali menunggu giliran terapi, nyokap sering ngobrol sama pasien lain soal penyakit mereka. Pernah ada seorang ibu yang mengalami stroke pertama kali datang kesana sama sekali tidak bisa jalan bahkan bicara, tapi setelah rutin terapi keadaannya sekarang sama sekali tidak pernah terlihat jika ia sempat terkena stroke.  Ada juga seorang cowok yang masih muda sempat tidak bisa jalan setelah jatuh saat main futsal. Dokter menyarankan untuk melakukan operasi pada kakinya (gue lupa sakitnya apa) tapi karena dia takut, akhirnya dia mencari pengobatan alternatif dan datang ke tempat si engkong. Hanya dalam 4x datang si cowok itu sudah mulai bisa jalan lagi.

Tempat pengobatan alternatif ini ada di Pasir Putih, Bedahan, Sawangan, Depok. Jalan masuk hingga sampai ke rumah engkong termasuk jauh dari jalan utama sawangan, tapi walaupun begitu banyak pasien engkong yang datang bahkan dari segala penjuru jakarta, tangerang, dan bogor. Yah namanya juga untuk kesehatan, sejauh apapun juga pasti ditempuh.

98 komentar:

Anggun Tifany mengatakan...

assalamualaikum ka.. Maaf boleh minta alamat pengobatan alternatif itu ngga? kalo boleh minta alamatnya ya ka.. kirim ke email aku aja... angguntifany@gmail.com
terima kasih :)

Acha Satmoko mengatakan...

walaikumsalam..
maaf saya ga tau alamatnya..cuma tau patokan jalannya aja dari tugu pasir putih masuknya trus ambil kanan belokan pertama..ikutin jalan aja terus..tanya sama orang sekitar juga pada tau kok..

Anggun Tifany mengatakan...

Oh begitu ya kak.. Insya Allah minggu depan saya mau kesana..
Terima kasih ya ka buat infonya :)

Acha Satmoko mengatakan...

maaf ya ga bisa bantu banyak.. :(

Unknown mengatakan...

maaf mbak acha, ada patokan rumahnya tidak, misalnya dekat bangunan apa?, soalnya saya tanya tidak ada yang kenal, yang ada malah kosasih tapi masih muda

Anonim mengatakan...

nama tempat pengobatanya apa? tugu itu nama jalan atau tugu beneran

Acha Satmoko mengatakan...

@teddy : rumahnya itu di perkampungan, pokoknya daerah pasir putih.. seinget saya jalan masuk gang rumahnya itu di sebelah kirinya ada SD (lupa nama SD-nya apa), jadi tepat di seberang SD itu jalan masuknya.. dari tugu itu masih jauh banget.. sekitar 5km lagi..

@anonim : tempatnya ga ada namanya..cuma praktek pengobatan alternatif di rumah aja soalnya, ga ada plang apapun..tugu itu ya beneran tugu, yang di pertigaan deket perumahan sawangan permai..

Unknown mengatakan...

skarang kondisi bapak'a bagaimana dan sdh berapa kali terapi..?

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Gw cuma mo berbagi aja..
Coz nyokap gw juga baru tadi pagi gw anter k rmh h.safi'i !
Mohon doa'y buat kesembuhan sodara" kita yg sakit.

Acha Satmoko mengatakan...

@ mbot permana : ayah saya wafat bulan april lalu..tapi ke engkong sih sudah lumayan lama,hampir setahun lah jadi pasiennya engkong,progressnya termasuk cepat sih menurut saya..

@ ahmad wahyudi : terima kasih info alamatnya..sangat membantu sekali..semoga nyokapnya cepet sembuh ya..aamiin..

Unknown mengatakan...

Ur welcome miss !
Bdw, turut berduka cita y..
Maap telat..

Acha Satmoko mengatakan...

terima kasih.. :)

Unknown mengatakan...

Saya trut berduka cita ya....
mudah'' Alm. dapat ditrima disisi'a...
Amin.

Acha Satmoko mengatakan...

aamiin.. terima kasih.. :)

Unknown mengatakan...

Setiap hari engkongnya ada ya mbak ?

Acha Satmoko mengatakan...

iya setiap hari rame terus kok..saran saya sih jangan dateng pas weekend, penuh banget soalnya..

Unknown mengatakan...

Buat yg blm bisa saya antar saya minta maap..
Tp semaksimal mungkin saya ingin membantu meski sekedar memberi alamat..

daniandhika mengatakan...

Kalau boleh tau bisa meninggikan badan tidak ya ditempat engkong itu? Atau hanya untuk pengobatan sakit saja? Terimakasih ya sblmnya. Dan turun berduka cita.

Acha Satmoko mengatakan...

setau saya cuma buat pengobatan penyakit aja deh..dari keseleo sampe kanker pernah ada yang kesana..

Unknown mengatakan...

mohon alamat lengkap Pa ha ji Safi'i y mbak...untuk antar om saya yang kena serangan stroke. terimakasih banyak sebelumnya

intan mengatakan...

Mba acha blh mnta alamt lengkap pak sapiih..? Soalnya saya mau mmbawa ibu saya k sana, ibu saya kclakaan (oprasi kpala) di rawat 44 hri di rmh sakit. Sudah 5 bln ni msh mnggunakan NGT krna kmampuan menelan trganggu, blm bsa brbicara,duduk & brdiri.

Acha Satmoko mengatakan...

rubah merah dan intan :
mohon maaf sekali pak/bu. tapi saya juga sudah menjelaskan diatas kalo saya juga ga hafal alamat lengkapnya. pokoknya ancer2nya dari tugu di setelah perumahan sawangan permai lurus saja dan ambil belokan ke kanan yang pertama. ikuti saja jalannya terus sampai dan tanya2 sama orang sekitar saja, soalnya tempatnya sudah lumayan terkenal kok.

btw, dulu di komen yang atas ada mas ahmad wahyudi yang bersedia mengantar kesana, tapi saya ga tau kenapa tiba2 komennya dihapus padahal bermanfaat sekali untuk memberi informasi alamat kesana.

Unknown mengatakan...

Alamat'a h Safei adalah kp.kekupu Gg.Mts rt.02 rw.08 no.33 Pasir putih (arah pondok zidan)

Unknown mengatakan...

Untuk tarif kl boleh tau brp mbak

Acha Satmoko mengatakan...

seikhlasnya sih setau saya. kalo dulu ibu saya biasanya amplopin 50-100rb.

Unknown mengatakan...

Kalo untuk anak saya bisa ga?
Dia uda 5thn tp lehernya masih lemas, blom jln dan bicara karna dulu kena step.
sy nisah dr cimanggis

Acha Satmoko mengatakan...

kalo itu saya kurang tau bu, coba aja dulu dibawa kesana tanya2 sama engkong dulu bisa apa ga. maaf ga bisa bantu :(

Unknown mengatakan...

Mba acha mau tanya, waktu lepas selang di rumah sakit, alm. Ayah makan pakai selang juga kah di rumah.. om saya rencana mau keluar dr RS krn gk ada perkemb. Penginnya terapi alternatif ini, tp makannya apa pakai suster di rumah mba?

Acha Satmoko mengatakan...

ga pake suster, saya yang ngerawat dulu. ayah saya dulu lepas selang setelah fungsi menelannya berfungsi normal. jadi pas pulang itu masih pake selang NGT, makannya cuma bisa yang cair dan minum obatnya ya lewat selang itu, waktu di RS keluarga diajarin caranya jadi bisa ngerawat sendiri dirumah.

dirumah sambil terapi alternatif itu juga dilatih tiap hari pelan2 sendiri fungsi menelannya, dari belajar minum air dulu dari sendok sampai makan jeli yang ga terlalu padat dikit2, setelah bisa nelen tanpa tersedak baru lepas selangnya.

oia, itu selang NGT kan max 7hari harus diganti kalo ga salah inget. itu yang ganti suster pas kita lagi kontrol, atau misal ga sengaja ketarik dan lepas pas dirumah, biasanya keluarga saya minta tolong suster deket rumah buat pasangin NGT yang baru, kebetulan rumah saya sebelahan sama rumah bersalin.

Unknown mengatakan...

Acha..mau tanya sesuatu

Acha Satmoko mengatakan...

silahkan mau tanya apa?

Unknown mengatakan...

mau punya keturunan bisa ga ya?

Unknown mengatakan...

Wah..sangat membantu sekali infonya,terimakasih banyak. Mudah"an benar ini tukang urut yg diinfokan klrg pasien sebelumnya,walaupun ga diksh tau alamatnya (-_-").Saya rencana mau bawa suami saya yg kena stroke. Pasca operasi dikepala memori jd pendek,dan kata"nya ga sesuai yg di kepala apa,yg keluar apa.

Yono mengatakan...

Buka praktek pak haji sapiih setiap hari apa dan jam berapa? Mohon info dong..

Yono mengatakan...

Buka praktek pak haji sapiih setiap hari apa dan jam berapa? Mohon info dong..

Unknown mengatakan...

Dear all,
Pak haji buka tiap hari..biasanya pada dateng jam 12 setelah dhuhur. Kalo pagi suka kekebun atau mancing.

zaki mengatakan...

Mba acha terima kasih atas infonya. bagi yang ingin mencoba terapi, lokasi di google mapsnya : https://goo.gl/maps/HV7fLKv4dC62

sekedar update saat ini bukanya setiap hari, setelah subuh sampai jam 10 pagi

Unknown mengatakan...

@mbk acha sekarang masih praktek ga ya pa haji safi`i nya.mohon info nya?

Unknown mengatakan...

@mba acha. kalo masih pakai selang NGT pak hajinya mau ngobatin ga?
bapak saya sakit kemaren terapi ke suatu tempat katanya suruh lepas selang, pas udah dilepas malah g bisa makan sama sekali, saya ngadu ke terapisnya malah dia nyuruh pakein selang lagi. mohon infonya

Acha Satmoko mengatakan...

ayah saya pertama ke pak haji juga pake NGT kok, dipijat sekitar lehernya alhamdulilah 3x terapi sudah bisa lepas NGT dan belajar nelan pelan2. selain dipijat kita tiap hari juga ajarin nelan sih, mulai minum pake sendok dikit2 sampe kasih makan yang lunak kayak ager gitu.

Unknown mengatakan...

Mba aca alamat,a di mana

Acha Satmoko mengatakan...

coba liat komen2 senelumnya, kayaknya udah ada yang pernah share alamat dan maps-nya

Unknown mengatakan...

Alhmddllh saya baru plng di rmh pa hj sapiih . tpi ksiangan hrus jngn lwat dari jam 10

Unknown mengatakan...

Makasih info,a ya

Citra faradillah mengatakan...

Ini dia si Baba langganan keluargaku udah turun temurun wehehe. Orangnya baik banget, cuma kalo pasiennya cengeng dia gabakal mau megang.
Btw kalo kesana dateng setelah adzan subuh. Soalnya kalo dateng jam 8 atau 9 keatas beliau suka ngambek gamau nerima lagi tanpa ada suatu alasan apapun wkwk. Tarifnya bisa 50-100rb sekali pijit.
Dicoba ya recommended banget!!
Karena nenek saya stroke alhamdulillahs embuh
Mamah kemarin 2 bulan tipes dan maagh jadi gabisa jalan skrg udah 4x kesana udah Normal lagi

Unknown mengatakan...

Ini share pengalaman aja yah,ortu saya sakit stroke setengah badannya mati,saya udah keliling nyaris prustasi,ahirnya saya mencoba ke pengobatan di daerah balongan,beji depok dngn 7x datang alhamdullilah sembuh,walaupun blm,100% tpi sudah bisa berjalan, tarip nya pun se iklasnya,..kalo krng jelas bisa hubungi ke WA 087887610457.

Unknown mengatakan...

Thanks infonya... mdh2an bisa membantu ibu saya yg terkena struk ringan...

Unknown mengatakan...

Mba.. Mohon maaf mao bertanya.. Kira-kira ini pengobatan alternatif nya buat penyakit apa aja ya.. Apa hanya buat yg misal stroke atau gak bisa jalan aja? Soalnya saya mao berobat, masalah benjolan di leher, makasih mba

Unknown mengatakan...

Mba.. Mohon maaf mao bertanya.. Kira-kira ini pengobatan alternatif nya buat penyakit apa aja ya.. Apa hanya buat yg misal stroke atau gak bisa jalan aja? Soalnya saya mao berobat, masalah benjolan di leher, makasih mba

Unknown mengatakan...

Yang mau ke tmpt pa haji piih,patokannya kolam renang pondok zidan kekupu pasir putih sawangan,ga jauh dr situ,cek aj maps,dr situ ada madrasah,masuk ke gang persis depan madrasah,tnya aja wrga sekitar,kira2 100 meteran dr madrasah.semoga membantu..

Unknown mengatakan...

Wa haji sesepuh situ,pasti pada tau,kalo mau datang pagi,klo dah siang kecapean,kasih seikhlasnya aja.lokasi dirumah biasa,ga ada plang apa2

Unknown mengatakan...

Saya pagi ini baru dari sana. Saya sendiri terkena serangan stroke. Keetulan begitu sampai pak Haji sudah bangun. Dan saya orang pertama pasien beliau. Saya langsung si pijat. Ketika saya dipijat ada pasien ke 2 datang dari pondok cabe. Dan aminnn... saya merasakan perubahan padahal saya baru kali ini dipijat oleh beliau. Lalu kata pak haji hari kamis saya harua kembali lagi... semoga pak Haji Pii atau Engkong panjang umur dan sehat selalu agar tenaga beliau bisa membantu untuk mengobati orang2 yg sakit. Amin...........

Unknown mengatakan...

assalamualaikum kak, itu bisa berobat apa aja ya disana? apa kelenjar bisa?

Unknown mengatakan...

pengobatan di depok yang sangat manjur hanya di padepokan wong honny , beralamat dijalan nangka raya no1000 tlp 0218740633 ber izin dinkes.

Unknown mengatakan...

dipadepokan wong honny yang ber alamat di jalan nangka raya no 1000 kelurahan sukamaju baru tapos depok tlp 0218740633 (semua penyakit)

Unknown mengatakan...

Mohon saya mau tanya informasinya, pak haji msh praktek gak ya sekarang soalnya sy baca komentar bapak/ibu udah dr tahun 2013...

Unknown mengatakan...

Assmualikum .. Mohon infonya pengobatan pak haji msh praktek gak ya. Terakhir komen maret 2017. Mertua saya stroke .. Blm ktmu pengobatan yg cocok .. N alamatnya masuk mobil gak ya.. Tku

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah diusia cast I'm yg hampir 90 tahun beliau msh praktek

Unknown mengatakan...

Pak haji mana, pak haji banyak..

Unknown mengatakan...

M. Roffi maksudnya pak haji yg diartikel ini adeeh wakakak

Unknown mengatakan...

Apa masih buka pak haji roffi ?

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah...
Dengan izin ALLAH SWT, ibu saya baru pertama x ke H Sapiih. Sekarang mulai ada perkembangan.
Kemarin ibu berobat Tgl 24 April 2018,
pengobatannya Buka dari jam 05 - 10 pagi, jum'at libur.

cacashop mengatakan...

alamat lengkap y..tolong d kirim ya

PAUD BATATSA 2015/2016 mengatakan...

Permisi, apa ada yang tahu.. kira2 masih buka prakter gak ya pak haji piih?
Bapak saya kena stroke.
Mohon infk nya ya bapak/ibu

SAHABATSHOP mengatakan...

Maav mas, saya boleh mnta alamat lengkap'y ngga?

Unknown mengatakan...

https://radardepok.com/2017/09/700-paket-daging-dari-tujuh-sapi-untuk-warga/amp/

Unknown mengatakan...

padepokan wong hony kota depok jawa barat

Sandiwara cinta mengatakan...

Mas tolong infonya pak haji safiih masih bukan praktek tidak ya?saya mau datang.mohon infonya .terima kasih.

Unknown mengatakan...

Kalo untuk pengobatan wasir bisa ga ya?

Unknown mengatakan...

Kalo untuk program hamil bisa gak yaa?

Dhana Kusumadimegara mengatakan...

Kp .Kepupu RT 02 RW 08 no 67
Gang .Mts an nur pasir putih sawangan depok . Patokannya kalo dari arah sawangan sebelah kiri ada mts an nur ,depan mts nya ada gang, masuk aja. jalan nya hanya cukup satu mobil pas .Kira kira 200meter ada disebelah kanan .Rumahnya warnanya hijau putih ada banyak sofa dan kursi .Jam operasionalnya dari jam 5 pagi sampe jam 10 siang aja. Semoga bermanfaat Kaka saya juga berobat di pak haji safii .Semoga kita semua diberikan kesehatan

Unknown mengatakan...

Trima kasih ka ,sangat membantu banget info lokasinya.

Unknown mengatakan...

AsAssalamualaik wr. Wb,

Saya ingin bertanya apakah pengobatan pak haji sapiih bisa mengobati penyakit kanker lambung stadium 4?

Terima kasih.

lina mengatakan...

kak, kenapa saya cari alamatnya di google map gak keluar ya?

Unknown mengatakan...

Ketik saja di goegle Padepokan wong honny

Unknown mengatakan...

Apakah pengobatan h sapiih masih buka tidak ya... apa ada no tlp yg bisa di hub di tempat prakteknya

Unknown mengatakan...

Kong haji sapi'i masih praktek seperti biasa.

Unknown mengatakan...

Amin...,so..,ni rencananya saya juga mau bawa kakak saya,kesanah,JuRIAH.

sang engon mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
sang engon mengatakan...

Pengobatan haji jajang cipanas puncak bogor
Poli rehab medik dan pengobatan stroke dan jantung koroner

Tarif sukarela
Konsultasi gratis
Tlp 08528077848
WA 085659499659

sang engon mengatakan...

Pengobatan haji jajang 085280778484

Unknown mengatakan...

Kl skrng msh buka ga ya pengobatannya?

Unknown mengatakan...

Msh buka ga pengobatannya?

Unknown mengatakan...

Ka maaf mau tanya mamahnya maag ya ka itu pengobatan nya diapain ya ka..mohon infonya dong ka

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum,pak haji Safiih,klu untuk mengobati sakit kista,miom n yg belum punya keturunan bisa ga ya?

Unknown mengatakan...

Masih buka kah pengobatan h. Safei ini?

eydem mengatakan...

asalamulaikum mas, saya mau tanya bapak saya kena struk juga ..kemungkinan besar untuk di bawa ke rumah engkong tdk mungkin , karna kl diangkat teriak sakit dan tdk bsa duduk, kl engkong yg di panggil kermh bsa gak ya..alamat saya jl.jagal kp kepupu caringin rangkapan jaya . sawangan depok. monhon info nya bsa gak engkong nya yang kerumah

Unknown mengatakan...

Hari ini saya pergi ke rumah engkong ternyata sudah 6bulan tidak praktek

Unknown mengatakan...

Oh engkong sudah tidak praktek lagi? Memangnya kenapa kak?

Unknown mengatakan...

Yah baru aja saya mau coba brobat ke H. Safei. .

Unknown mengatakan...

Sekarang msh buka ga

Unknown mengatakan...

Bsk msh buka ga kak?mhn info lengkap ny

Anonim mengatakan...

msh buka praktek ga pak haji skrg

Unknown mengatakan...

Bisa mitah slamet around nomor telpnya, Dylan mau ngobati ibu sy

Unknown mengatakan...

Msh.buka praktek ga pak haji sakarang

Unknown mengatakan...

Masih buka praktek ga pak haji sekarang

Unknown mengatakan...

Assalammualaikum.pak haji saya mau berobat besok buka apa libur

Posting Komentar