Jumat, 25 Januari 2013

Belum Menikah

Tadi menu makan malam gue dan pacar adalah nasi padang. Kita biasa makan di sebuah rumah makan kecil deket rumah gue. Saking seringnya kita makan disana, sampe2 si pemilik toko mengenali kita dan hafal menu favorit kita berdua. Biasanya sang owner hanya sekedar menyapa kita saja, tapi tadi terjadi percakapan yang tidak biasa, yang bikin kita kaget sekaligus geli.

Owner : "Baru pulang kerja ya..??"
Pacar : "Iya."
Owner : "Kerjanya sekantor..??"
Gue : "Ga kok. Saya kerja dirumah."
Owner : "Oooh..Udah punya anak belum..??"
(disini gue sudah mulai curiga kemana arah pembicaraannya)
Gue : "Belum."
Owner : "Udah nikah berapa lama..??"
Gue & Pacar : "Kita belum nikah!!!"
Owner : ---speechless sejenak--- "Kirain udah nikah, abis keliatan cocok banget sih kayak orang yang baru nikah."

Jujur aja baru kali ini ditanya hal mengejutkan kayak gitu. Kalo menurut analisa pacar sih, si uni pemilik rumah makan itu mengira kita udah nikah karena sering liat gue kesana cuma pake setelan baju tidur (kadang daster + leging) yang ditutupi jaket, sementara pacar emang selalu terlihat dengan baju ala2 orang kantoran yang baru pulang ke rumah (celana seragam, t-shirt, sendal), atau kadang baju santai aja (celana pendek + kaos oblong). Dengan jenis pakaian ngasal yang sering kita kenakan saat makan disana, ga heran kalo si uni berpikir kita sudah tinggal serumah (menikah). Jarang banget orang pacaran yang secuek gue dan pacar, yang acara nge-date atau makan malam berdua cuma pake pakaian santai rumahan kayak kita. Kita berdua sebenernya kaget banget pas ditanya kayak tadi. Tapi ya anggap aja kalo itu doanya si uni yang mendoakan kita supaya bisa dilancarkan jalannya menuju pelaminan walaupun itu masih lama.

0 komentar:

Posting Komentar