Kamis, 03 Januari 2013

Mencoba Berkebun

Kemarin waktu nemenin pacar ke ace hardware, gue iseng melihat2 ke bagian alat2 kebun dan menemukan sesuatu yang menarik. Ada beraneka macam bibit tumbuhan dalam sachet, salah satunya adalah bibit bunga matahari. Walaupun gue sama sekali ga tau cara bercocok tanam, tapi gue langsung merengek2 ke pacar minta dibeliin bibit itu. Pacar yang memang tau kalo gue suka banget sama bunga matahari akhirnya luluh dan beliin gue 2 sachet bibit sunflower beserta pot kecil untuk tempat penyemaian. Pulang dari ace hardware kita mampir ke tukang bunga yang bejejer di sepanjang jl.nusantara untuk beli media tanamnya (di ace hardware cuma jual yang gede doank soalnya).


Sampe rumah gue langsung asyik sendiri. Ga sampe 15 menit bibit udah tertanam dalam pot kecil dengan media tanam yang kita beli tadi. Sekarang tinggal membulatkan tekad untuk ga males nyiramin tiap pagi dan sore supaya bibit itu cepet tumbuh. Kalo bibitnya udah tumbuh pacar janji bakal beliin gue bibit taneman yang lain. Hihihihi. Oia, karena 1 sachet itu ada beberapa bibit dan ga gue tanem semua, ada beberapa bibit yang gue kasihin ke pacar supaya ditanem di halaman rumahnya. Kali aja numbuh juga. Jadi kalo pas gue maen kerumah pacar, gue bisa liat bunga matahari juga kan. Ga sabar pengen liat bibitnya bertunas deh.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

jadi di acehardware jual bibit bunga matahari ya...? wah tq infonya
semoga tetap awet hubungn cintanya ya ^^

Acha Satmoko mengatakan...

iya ga cuma bibit sunflower kok, tapi bibit sayuran dan bunga jenis lain juga ada..coba cari di bagian alat2 berkebunnya aja..

selain di ace hardware setau saya di mitra 10 juga jual bibit dalam sachet..

Anonim mengatakan...

Kalau bibit morning glory ada ngga ya di ace hardware

Acha Satmoko mengatakan...

kebanyakan sayuran sih setau saya kalo di ace hardware..

Posting Komentar