Kamis, 13 September 2012

Jambret

Sekedar ingin cerita soal kejadian kriminal yang terjadi pagi ini. Tadi pas gue mau solat subuh (sekitar jam 05.30 WIB), tiba2 ada suara teriakan seorang ibu dari arah jalan raya depan rumah gue. Dia teriak karena tasnya baru aja dijambret. Dari suara knalpot yang terdengar digeber, pelakunya pasti naik motor dan langsung kabur setelah mendapatkan tas ibu itu.

Lingkungan di sekitar rumah gue emang tergolong sepi kalau pagi hari. Angkutan umum yang lewat sini (D.01) baru akan ramai diatas jam 6 pagi. Karena jarangnya angkot yang lewat, orang2 sekitar biasanya menggunakan angkot lain (D.03, D.105, dll) yang lewat di pertigaan Alfamart-Indomaret. Biasanya jam segitu juga ada beberapa orang yang menunggu mobil jemputan kantornya di pinggir jalan raya itu (termasuk nyokap gue).

Warga sekitar sangat kaget dengan kejadian penjambretan tadi pagi, karena ini baru pertama kalinya terjadi di lingkungan sini. Walaupun sepi tapi biasanya tidak pernah ada kejahatan di sekitar sini. Mungkin pelaku penjambretan itu sering lewat daerah sini dan berniat memanfaatkan situasi yang sepi untuk melakukan kejahatan. Gue sih cuma bisa berdoa supaya pelaku penjambretan tadi diampuni dosanya dan segera insyaf, dan ibu yang jadi korban penjambretan itu bisa ikhlas dan mendapatkan ganti yang lebih dari Allah.

0 komentar:

Posting Komentar