Sabtu, 05 Juni 2010

teruntuk seorang sahabat yang merasa tersakiti

udah beberapa waktu ini gue ngerasa dijauhin banget sama salah 1 sahabat gue. gue biasanya curhat atau sekedar ngegosip sama dia. tapi entah kenapa beberapa minggu ini gue tiba2 lost contact sama dia. tiap gue SMS ga pernah ada balesan dari dia. gitu juga kalo telpon. pernah sekali waktu gue coba telpon berkali2 ke hp n telpon rumahnya, jawaban dari nyokapnya saat itu dia lagi sibuk ngurusin baby-nya.

yah mungkin dia emang jadi sibuk banget sejak punya baby, tapi kalo dipikir lagi kayaknya sesibuk2nya dia ngurus baby pasti adalah sedikit waktu luang saat baby-nya tidur. paling ga dia bisa bales SMS gue tapi ini ga ada kabar sama sekali. gue sih ga mau berpikiran buruk. ya mungkin aja kan dia pake waktu luangnya buat ngurus keperluan baby-nya pas bangun nanti atau nyiapin keperluan suaminya pas sang suami pulang kantor nanti.

tapi setelah sekian lama gue ga kontak sama dia, pelan2 gue mulai mikir. yah mungkin dia menjauh dari gue untuk bikin gue introspeksi kalo gue pernah bikin salah sama dia. hampir setiap hari gue flashback lagi ke hari2 waktu gue masih kontak sama dia, kira2 apa kesalahan yang udah pernah gue perbuat. dan gue akhirnya bisa nemuin jawabannya. dia ngejauhin gue karena dia emang marah sama gue.

beberapa waktu lalu gue sempet bikin posting tentang pernikahan dan gue nulis pengalamannya tanpa izin. gue nulis posting itu juga sebenernya buat dia, buat temen2 yang gue anggep hebat perjalanan hidupnya. tapi ya mungkin pikiran egois gue ga bisa diterima sama dia. begitu dia baca posting itu, dia mulai berubah sikap sama gue. yah kalo memang itu masalahnya sih gue bisa maklum. mungkin dia menganggap gue udah keterlaluan. dia emang berhak marah kok. dan konsekuensinya gue juga harus nerima kemarahannya itu.

gue tulis posting itu bukan untuk menjelek2kan namanya. justru dari tanggapan orang2 (selain dia) yang udah baca posting gue itu, banyak yang bereaksi sama kayak gue, yaitu kagum sama keberanian memilih dan menjalani hidup orang2 yang gue jadikan objek postingan gue itu. tapi ya nasi udah jadi bubur. mungkin gue udah ngelakuin kesalahan yang ga bisa dimaafin sama dia. gue cuma bisa minta maaf lewat posting ini atas kelancangan gue kemaren.

dan bukan maksud gue untuk memutuskan silahturahmi sama dia, tapi mengingat belakangan dia udah ga mau berhubungan sama gue lagi, gue cuma bisa menjauh dari dia sesuai permintaannya yang tersirat itu. gue ga mau memperbesar masalah. kalo memang dia ngerasa nyaman dengan ngejauhin gue, insya Allah gue bisa terima. dan kalopun dia tetep ga bisa maafin gue, insya Allah gue juga akan terima itu. for the last time, gue cuma mau ngucapin terima kasih aja selama beberapa tahun belakangan ini udah mau jadi temen gue. senang pernah bisa mengenalmu kawan..!! dan sekali lagi, MAAF..

0 komentar:

Posting Komentar