Jumat, 04 September 2015

Wedding Prep : Tanggal Pernikahan

Seperti yang udah gue tulis di posting sebelumnya kalo gue pada akhirnya memutuskan untuk menikah. Hal pertama yang dilakuin ya pastinya cari tanggal. Dan udah jadi rahasia umum juga lah ya kalo jaman sekarang emang agak susah nikah di tanggal yang kita pengen, bukan karena hitung2an yang bilang tanggal ini bagus atau tanggal itu jelek, Alhamdulillah keluarga gue bukan yang tipe itung2an gitu karena semua tanggal itu baik, tapi lebih kepada ketersediaan gedung di tanggal yang kita incer itu belum tentu ada, ya kecuali lo tajir mampus yang duitnya ga berseri dan sanggup sewa hall mahal atau hotel bintang 5 yang jarang dipake buat nikahan kali ya. Walaupun gitu entah kenapa gue tetep pengen dan keukeuh bisa nikah ditanggal yang gue pengen, biar berkesan dan ngingetnya gampang, secara gue dan Dani agak2 payah kalo inget2 soal tanggalan gitu. Jadi ya tetep kita masih akan berusaha nikah di tanggal yang kita pilih sendiri.

Awalnya Dani minta nikahnya tahun ini aja, cuma mengingat sekarang aja udah mendekati akhir tahun jadi kayaknya ga bakal cukup waktunya untuk persiapin semuanya. Seandainya jadi tahun ini, gue sebenernya udah punya tanggal yang gue incer yaitu tanggal 7 November 2015, tanggal ulangtahun bokap gue, yang kebetulan tahun ini jatuhnya juga pas weekend. Tapi ya karena banyak pertimbangan akhirnya ga berani ambil resiko deh untuk nikah di tanggal itu. Selain karena takut kurang persiapan tadi, denger2 prajabatan gue nanti bakal diadakan bulan Oktober/November tahun ini, jadi daripada malah ketar/i ya amannya cari tanggal lain aja.

Sempet juga kepikiran mau nekat tetep ambil tanggal itu, dengan pertimbangan ga usah pake resepsi. Jadi cuma akad aja di tanggal itu, ga usah pake woro2 dulu biar ga ribet. Woro2nya menyusul pas resepsi aja. Cuma setelah berembug sama nyokap, beliau bilang akan lebih ribet bikin acara 2x, belum lagi kalo nanti gue langsung hamil agak riskan bikin resepsi dalam keadaan hamil, bisa2 ntar dikiranya gue MBA lagi. Amit2 deh!! Dan dengan banyak pertimbangan tadi akhirnya tanggal 7 November 2015 fix dicoret. Hiks.

Dani sempet ngajuin tanggal 7 Desember 2015, yang kebetulan weekend juga jatuhnya. Cuma kayaknya masih agak mepet deh, wong cuma beda sebulan sama tanggal sebelumnya kan. Jadi tanggal 7 Desember juga dicoret. Trus sempet ngajuin tanggal 7 Februari 2016, tapi ga sreg karena kalo Februari mendingan pas Valentine aja sekalian. Hehehehe. Cuma kalo maksain tanggal 14 Februari dengan waktu yang udah tinggal beberapa bulan lagi udah pasti fix ga bakalan dapet gedung. Jadi ya tanggal itu terpaksa dicoret juga.

Sampe akhirnya muncul pikiran kenapa ga di deketin sama ultah gue atau ultahnya Dani aja jadi nanti kan perayaannya bisa sekalian. Hoho. Karena ultah gue tahun depan itu di tengah minggu banget jadi kayaknya ga bisa juga, dan ultah Dani itu jatuhnya hari Jum'at (tanggalnya dirahasiakan biar pada penasaran :p). Langsung kepikiran deh, akadnya aja jum'at pas ultahnya Dani trus resepsinya hari Sabtu/Minggu-nya. Pas gue ngomong sama nyokap ternyata nyokap juga setuju, kalo keluarganya Dani sih ngikut aja katanya. Jadi tanggal Insya Allah udah dapet, semoga pas cari gedung ternyata di tanggal yang kita pengen itu masih ada yang available. Jadi tinggal survey gedung yang cocok aja. Bismillah, semoga semuanya lancar sampai hari H.

0 komentar:

Posting Komentar