Sabtu, 07 Juli 2012

Euforia Pengumuman SNMPTN 2012

Jam 7 malam kemarin adalah saat yang mendebarkan buat semua murid kelas 3 SMA di seluruh Indonesia, pasalnya kemarin adalah saatnya pengumuman kelulusan SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Semua pasti deg2an menunggu pengumuman itu, ga cuma buat si murid sendiri tapi juga buat para orangtua yang harap2 cemas.

Flashback ke saat pengumuman SNMPTN tahun lalu, ade gue yang sejak sore sangat antusias menunggu pengumuman itu ternyata harus kecewa karena ga ada 1 pun pilihannya yang lolos. Orangtua gue sebenernya justru lega, karena sebagai anak bungsu, ade gue masih tergolong manja untuk bisa hidup mandiri di luar kota (dia pilih Universitas Padjajaran Bandung dan Universitas 11 Maret Solo) kalo dia lulus SNMPTN itu. Berbanding terbalik dengan orangtua gue, ade gue justru sangat kecewa dengan pengumuman itu. Saking kecewanya ga lama setelah dia tau namanya ga ada di daftar murid yang lulus, dia langsung nangis di dalem kamar.

Kalo buat gue sih agak lebay aja kalo harus sampe ada tangis2an kayak gitu, karena mau nangis darah pun itu pengumuman juga ga bakal berubah kan. Hehehe. Gimana pun ekspresi mereka dalam menghadapi hasil pengumuman itu, tetap aja moment kayak gini pasti bakal ada tiap tahunnya. Buat gue sendiri sih seru aja ngeliat antusiasme mereka. Sayang, gue ga pernah bisa ngerasain yang namanya ikut ujian SNMPTN (kalo pas jaman gue namanya UMPTN) dan gimana rasanya berdebar2 nunggu hasilnya. Ya pokoknya buat semua yang baru lulus SMA, gue ucapkan selamat buat yang berhasil lolos masuk PTN, dan jangan berkecil hati buat yang ga lolos, karena sesusah apapun ujian masuk PTN, lebih susah lagi untuk lulusnya, jadi bersyukur lah!! Hehehe. *kidding*

0 komentar:

Posting Komentar