Rabu, 30 Maret 2011

plagiat kah..??

ga sengaja kemaren pas nonton salah 1 acara musik televisi, ada cuplikan video klipnya ST12 yang judulnya cinta tak harus memiliki. kebetulan cuplikannya itu adalah pas di bagian yang gue tau banget sama persis sama video klipnya suju & SNSD yang dibuat sebagai sarana promosi pariwisata kota seoul (judulnya seoul song), yang kebetulan gue suka banget sama video klip seoul song itu.

si kedua video klip itu ada scene yang sama, yaitu seorang cowo yang lagi ngerayu ceweknya dengan cara pake kepala badut dalam posisi terbalik sambil bawa ransel berbentuk hati. yah walaupun yang 1 adegannya pas malem dan 1 lagi pas siang, baju cowo di seoul song lengan panjang, sedangkan yang st12 justru ga ada lengannya, atau yang 1 pake topeng manusia, yang 1 tikus, tapi buat gue tetep aja sama.

seoul song(video klip seoul song)

Untitled(video klip ST12)

kalo kayak gini jadi inget kasusnya grup cewek pendatang baru di indonesia (G-string) yang video klipnya bener2 sama kayak potongan beberapa video klip SNSD (beberapa bagian di 3 atau 4 video klip SNSD itu dijiplak dan dijadiin 1 untuk video klip mereka).

yah walaupun emang ga separah G-string yang emang ngejiplak beberapa video klipnya SNSD, tapi walau cuma 1 scene aja tetep aja ada unsur kesamaan. entah ini adalah salah 1 bentuk plagiat atau cuma kebetulan aja, silahkan kalian sendiri yang menilai.

5 komentar:

Pembuat Coklat Hangat mengatakan...

bagusan punyanya S.E.O.U.L mbak :D
*orang2nya lebih cakep maksudnya, hahahhahaha*

Acha Enwe mengatakan...

Kalo itu mah ga perlu diragukan lagi wil..
Yang original emang lebih bagus biasanya..
Btw,ganti profesi sekarang jadi jualan coklat hangat..??
Kirim2 lah 1 ke depok..
Hehe..

Pembuat Coklat Hangat mengatakan...

hahahhahahaha, kalo tak buatin harus diminum ya mbaaaaakkk, hahahhahaa
eh mbak, cara bikin "blog para sahabat" ki piye tooo? pengeeeennn

Acha Enwe mengatakan...

kalo itu aku pake dari blogspotnya wil..kan ada tu di rancangan..kalo ga salah yang daftar link..cuma judulnya aku ganti jadi blog para sahabat biar lebih personal gitu..hehe..

Wilya mengatakan...

oh dimasukkin satu satu ya mbak? baiklaaaaahh, makasih infonya kakak :D

Posting Komentar