Rabu, 23 Maret 2011

bento

belakangan gue lagi seneng bikinin bekel (bento) buat dani. sebenernya bukan karena kerajinan atau saking cintanya gue sama dia, tapi ini adalah salah 1 cara gue supaya bisa bangun pagi terus dan ga ketinggalan solat subuh. selain bisa solat subuh terus, paling ga kan gue bisa sambil mengasah keterampilan masak gue yang masih cetek banget. biar kayak cewek2 korea juga yang sering bikinin bekel buat cowoknya gitu. hehe.

untuk menunya sendiri sebenernya ga ada yang special, cuma menu harian rumahan biasa aja, cuma biar terlihat menarik, gue kadang (iseng) menghias menu2 bento itu sedemikian rupa supaya enak dipandang dan (semoga aja) penasaran buat segera dimakannya. kurang lebih beginilah hasil kreasi bento gue. maaf buat para ahli di bidang perbentoan kalo hasil karya gue ini ga enak diliat.

bento 1

bento 2

sebenernya sih emang sengaja hiasnya ga terlalu heboh, selain keterbatasan alat2, takutnya kalo dihias rame malah dani malu bawanya ke kantor (ngeles aja..padahal mah emang ga bisa hiasnya..). yah walaupun bentuk bento yang gue buat belom terlalu variatif karena cuma mengandalkan kreativitas gue yang begitu2 aja, paling ga rasanya ga terlalu malu2in lah. toh so far dani yang makan bekel gue itu ga pernah komplain tentang efek samping sakit perut atau keracunan masakan gue. hehe.

kemaren pas gue sama dani ke daiso (toko barang2 jepang), kita nemu banyak alat2 buat bikin bento dan itu semua lucu2 banget. niat awal yang cuma mau hias bento tanpa bantuan alat2 apapun supaya ga ribet tapi malah tergiur karena ngiler liat bentuk2 yang lucu. alhasil dari daiso gue malah bawa pulang seperangkat alat bento berbagai bentuk dengan harga yang lumayan murah, 1 set isi 6 buah cuma Rp22.000,-. ya nanti kalo ada waktu (dan gue ga males) gue bakal posting lagi bento buatan gue dengan berbagai bentuk tadi.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

toko daiso itu dmana sih mbak? aku jg mau bikin bento tapi ga tau beli alatnya dimana hehe..
thank u.....

Acha Enwe mengatakan...

daiso setauku yang di jakarta cuma ada 2..
Di mall artha gading sama di lantai 2-nya papaya (supermaket jepang) di daerah blok M..
Kalo mau hunting alat2 bento sih mendingan ke daiso MAG aja..
Soalnya disana lebih luas n lebih banyak pilihan barang2nya dibanding yang di blok M..

Posting Komentar