Minggu, 21 Februari 2010

awan mbengi

hari ini gue makan malem di satu lagi tempat unik di jogja. namanya awan mbengi. sebuah resto kecil di jalan kaliurang km 9,3 ini mengangkat konsep yang cukup unik. dengan menyajikan suasana ala jawa kuno, resto ini mampu membuat siapa saja yang datang betah untuk berlama2 disana walaupun hanya sekedar ngobrol atau menikmati kopi dan menghirup shisha yang memang menjadi andalannya.

keunikannya sudah dapat dilihat sejak pertama kali kita menginjakkan kaki di pekarangannya saja. resto kecil itu di design dan dipenuhi dengan furniture yang berbeda dari resto2 yang pernah ada sebelumnya. pemilik resto lebih memilih untuk menjadikan bekas pintu dan bekas lesung (untuk menumbuk padi) sebagai meja dan tempat duduknya.

resto ini memiliki 2 area, yaitu in door dan out door. di dalam ruangan terdapat beberapa set kursi tua dan juga bale2. sedangkan di luar ruangan, kita dapat menempati ruangan (seperti bekas kandang sapi) yang telah disulap dengan apiknya sebagai tempat menikmati suguhan yang ada.

keunikan pun terlihat dari sajian yang ditawarkan. walaupun suasananya berbau jawa kuno, namun sajian yang dihidangkan tidak semuanya berbau jawa. resto ini justru menyajikan steak sebagai menu andalannya, selain nasi dengan lauk yang sangat jawani sekali (misal : nasi telor sambel ijo,dll). resto ini juga menawarkan aneka kopi dan shisha. aroma timur tengah, jawa dan barat melebur menjadi satu di resto ini.

ini adalah pertama kalinya gue datang kesini. gue di ajak dani yang emang udah pernah kesini sebelumnya. awalnya sempet ilfil ngeliat tempatnya yang terkesan kumuh, tapi begitu duduk, perasaan ilfil itu langsung ilang. apalagi waktu di sodorin daftar menu sama waiternya. menunya ga terlalu banyak tapi cukup bikin bingung waktu mau pesen karena menunya bikin penasaran.

ga mau berlama2 nunggu (karena laper juga sih..!!), akhirnya pilihan menu gue jatuh pada 1 porsi mie hotplate sapi sama segelas susu kedelai organik. sedangkan dani pesen nasi tempe telor sambel ijo n segelas teh anget. dan karena penasaran sama namanya, akhirnya kita tambah 1 menu yaitu roti rebus coklat keju. ga bisa bayangin kan kalo roti di rebus tu jadinya kayak gimana..??



kalo boleh jujur sih gue agak kurang puas sama pesenan gue karena mie hotplate gue ternyata rasanya agak hambar entah karena bumbunya kurang atau gimana. tapi gue akuin susu kedelai organiknya oke punya banget! dani ngerasa puas banget sama menu yang dia pesen. roti rebusnya pun rasanya lumayan. ga separah yang gue banyangin sebelumnya. hehehe..

ya pulang dari situ paling ga kita membawa rasa puas. selain karena suasananya yang emang beda sama resto lainnya, perut kita juga lumayan terpuaskan dengan harga yang masih aman di kantong. apalagi waktu pas bayar kita juga dapet bonus stiker kecil plus selebaran yang kasih tau kalo mereka punya cabang lain di tempat yang unik juga, yang katanya kita bisa nongkrong disitu sambil nikmatin sunset. oke juga kan..!! yah mungkin dikunjungan selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar