Jumat, 07 November 2008

THE BIG LIARS

Ga tau kenapa banyak banget orang2 yang doyan boong. Entah itu boong masalah yang sepele sampe boong masalah yang bener2 serius. Yah pasti ada alesan kenapa mereka boong, tapi yang namanya boong ya tetep aja ga bisa dibenarkan. Sekali boong ya boong dan gue paling anti sama para tukang boong kayak gitu. Sekali gue tau ada yang boong ma gue masalah apapun, orang itu bakal langsung gue blacklist selamanya tanpa peduli sama alesan yang mereka kasih ke gue.

Sebenernya udah sering banget gue melihat dan mendengar banyak kebohongan dari orang2 yang gue kenal selama ini. Gue sih cuma bisa ketawa aja begitu tau kalo apa yang selama ini mereka omongin atau tunjukin ke gue ternyata cuma sekedar omong kosong doang. Gue mendingan diem aja sampe mereka capek ngibul sama gue dan akhirnya berhenti ngebual di hadapan gue. Males juga kalo gue harus debat sama mereka masalah bualan mereka selama ini karena yang ada mereka juga ga bakalan ngaku juga.

Gue yakin semua manusia pasti pernah boong, termasuk gue. Itu manusiawi kok. Gue akuin gue juga kadang suka boong kok, tapi tu juga kalo keadaannya emang bener2 maksa gue untuk boong dan kalo gue ga boong justru malah jadi makin ribet urusannya. Tapi yang gue heran, banyak banget orang2 yang justru ngibul buat hal2 yang sama sekali ga penting, yang justru kalo mereka ngomong yang sejujurnya malah akan lebih baik.

Beberapa hal yang paling sering jadi bahan bohong seseorang yang menurut gue ga penting adalah masalah status. Banyak banget orang yang gue kenal ngaku2 kalo punya banyak pacar ataupun banyak yang naksir sama dia padahal tu cuma ada dalam khayalan mereka aja. Yah…mungkin aja mereka pengen dianggep hebat dan laku keras di pasaran. Tapi kalo buat gue, justru itu menunjukkan sifat ga benernya mereka. Cuma orang2 brengsek dan ga bener aja yang ngerasa bangga kalo punya banyak pasangan.

Ato ga justru ada beberapa orang yang nyembunyiin satusnya yang udah punya pasangan buat bisa menarik orang lain. Aduh..buat gue orang2 kayak gitu enggak banget deh! That’s a big No No.!! Kayaknya ga ada gunanya juga gitu mereka ngibul masalah kayak gitu. Emang gue peduli gitu ma status mereka? ENGGAK BANGET!! Mau mereka jomblo atau udah beranak pinak, buat gue kalo emang gue udah ngerasa klop sama seseorang, apapun status mereka buat gue ga masalah. Dalam hal pertemanan status seseorang sama sekali bukan hal yang penting buat gue.

Selain itu banyak juga orang2 yang ge kenal boong masalah nama ataupun umurnya. Kalo masalah umur sih bisa sedikit dimakluminlah karena itu emang masalah yang agak sensitive, apalagi buat orang2 yang emang udah berumur. Tapi kalo masalah nama, kenapa juga musti boong? Kenapa mereka musti malu atau risih sih sama nama asli mereka? Gue pribadi yang ga terlalu suka sama nama yang di kasih ortu gue emang kalo kenalan sama orang lebih sering pake nama panggilan aja, tapi seandainya ada yang nanya nama asli gue, pasti bakalan gue jawab dengan jujur.

Banyak orang juga yang mungkin ngalamin kayak gue, punya nama panggilan yang beda dari nama asli. Bukan karena di sengaja tapi karena emang dari lingkungan yang udah sejak gue kecil manggil gue dengan nama panggilan itu. Yang bisa dibilang panggilan sayang lah! Beda lagi dengan orang2 yang mengaku punya nama asli keren tapi nyatanya ga. Misalnya nama asli lo tuh Udin, yah jangan bilang ke orang kalo nama asli lo Steven atau Kevin. Karena orang juga ga peduli mau nama lo siapa. Sekeren apapun nama lo tapi kalo kelakuannya minus yah percuma kan!!

Hal yang agak sensitive yang biasa jadi bahan bohong seseorang juga masalah rumah atau tempat tinggal. Ga sedikit orang yang ngaku kalo dia tinggal di kompleks perumahan elit padahal pernah masuk tu perumahan elit aja belom. Kalo emang rumah lo cuma ada di kompleks perumahan biasa atau di kolong jembatan sekalipun, orang akan lebih respect sama lo kalo lo ngomong jujur. Dengan gitu kan secara ga langsung berarti kita mensyukuri keadaan kita yang udah ditakdirkan Tuhan seperti itu. Jangan karena pengen di anggep keren kita justru jadi bohong. Masih banyak orang yang ga punya rumah di luar sana, jadi sejelek apapun tempat yang kita tinggalin sekarang ya semuanya patut buat disyukuri kan.

Yah…yang namanya udah jadi kebiasaan emang susah banget kalo mau di ubah, semua sih tergantung orangnya aja. Tapi kalo emang dari sananya udah punya jiwa pembohong ya susah juga sih! Karena hukum alam berlaku disini. Orang yang udah sekali bohong pasti dia bakal bikin kebohongan2 lainnya untuk nutupin kebohongan sebelumnya. Kalo udah gitu ya pastinya sampe kapan juga ga pernah bakal selesai riwayat kebohongannya. Ya nggak…??

Gue sih cuma pengen bilang aja buat para orang2 yang merasa udah pernah berbohong sama gue selama ini, gue nulis semua ini salah satunya biar kalian sadar. Kalo kalian pikir selama ini kalian bisa nipu gue karena sikap gue yang selama ini lebih milih diem, bukan berarti kalian udah berhasil ngibulin gue. Selama ini gue diem justru karena gue udah muak sama semua omong kosong kalian yang kayaknya makin gue diemin malah makin jadi. Tobat woy tobat, jangan boong mulu…!! Mudah2an aja orang2 yang gue maksud disini pada nyadar, tapi kalo ga nyadar juga ya emang bener2 kebangetan. Capee deh…udah di sindir2 ga nyadar juga!! Ke laut aja lo sono..!!

0 komentar:

Posting Komentar