Senin, 01 Juli 2013

Caur Road To Jogja - Day 1

Tanggal 26 Juni 2013 kemarin akhirnya anak2 Caur berangkat liburan ke Jogja setelah berkali2 kepending (maklum orang2 sibuk..hihihi). Dan karena banyak personil Caur yang tercecer di seluruh Indonesia, untuk liburan kali ini cuma Caur Regional Depok (Gue-Dani) dan Tangerang (Teteh-Pongky-Ava) aja yang berangkat. Perjalanan lewat jalur selatan memakan waktu sekitar 18 Jam. Subuh berangkat, malem sampe Jogja sekitar jam 11 malam. Karena udah pada capek seharian di jalan, jadi ga ada wisata malam. Semua langsung tepar dengan suksesnya begitu sampe hotel.

DAY 1 - 27 JUNI 2013
Hari pertama kita kesiangan. Gue dan Dani kelamaan nunggu kiriman motor dari rental. Ada kali kita nunggu sekitar 1,5 jam sampe itu motor dianter. Begitu motor datang kekecewaan berlanjut, bensinnya kosong bo!! Jadilah kita musti isi bensin dulu. Sambil nunggu Teteh selesai siap2, gue dan Dani sarapan di luar. Gue akhirnya bungkus sepaket menu Jogja Chicken Sekip karena Dani pengen banget makan mie ayam di deket kost-nya dulu. Sampe sana ternyata warung mie ayamnya malah tutup, ujung2nya akhirnya kita makan di JogChick juga, tapi kali ini kita ke JogChick yang ada di Selokan UGM karena malu kalo harus balik ke sekip lagi.

Selesai sarapan, sekitar jam 10 kita langsung cus menuju gunung kidul. Rencananya kita mau jelajah beberapa pantai di sana dan nyoba cave tubing di Goa Pindul. Di perjalanan, kita mampir makan siang di Sop Pak Min Klaten yang tersohor itu. Pas mulai naik ke arah gunung kidul dan beberapa kali melewati plang petunjuk wisata Goa Pindul, kita akhirnya memutuskan untuk ga jadi tubing. Selain karena ga pada bawa baju ganti, terlalu riskan kalo bawa Ava tubing. Perjalanan akhirnya dilanjutkan ke pantai Sundak dan saat itu hujan mulai turun. Agak cemas juga apa bisa main di pantai kalo hujan.

Tapi ternyata sampe sana hujannya reda dan kita disambut sama pelangi yang indah banget. Satu hal yang gue suka banget sama jajaran pantai2 di gunung kidul adalah sepi pengunjung. Kita bisa bebas nikmatin pantai dan foto2 tanpa ada orang lain yang masuk dan ngotorin frame kita. Hihihihi. Kita disana lumayan lama, tadinya mau lanjut ke pantai Indrayanti, tapi pas sampe parkirannya kok kayaknya rame dan gerimis mulai turun lagi, akhirnya kita memutuskan untuk turun gunung aja (baca : balik ke kota Jogja).




Sampe Jogja udah gelap, makanya kita langsung meluncur buat makan malam. Malam itu kita makan di Cowmad, salah 1 resto taman yang jadi favorit gue dan pacar jaman2 tinggal di Jogja dulu. Setelah makan, kita jalan2 ke Malioboro karena belum berasa Jogjanya kalo belum ke Malioboro kalo kata Teteh. Hehehehe. Kita kesana bukan buat belanja, tapi buat naik delman karena Ava heboh minta naik delman begitu liat banyak delman parkir di sepanjang Malioboro.


Maafkan foto waktu kita lagi di atas delman ga ada. Waktu tahun 2009 anak2 Caur ke Jogja, 1 delman bisa muat buat 6 orang dewasa, tapi entah kenapa kemarin pas kita naik delman jadi ga muat gitu, padahal kita cuma ber-4 dewasa plus 1 anak kecil. Ga tau badan kita yang membesar, delman yang kita pilih kecil keretanya atau apa, cuma Tuhan yang tau.

Setelah dari Malioboro kita mampir ke bunderan UGM buat makan wedang ronde. Ava udah pules di alam mimpi, jadi ga ada sesi foto2 karena yang turun dari mobil cuma para cowok doang dan setelah itu kita langsung balik ke hotel buat tidur cepet biar keesokan harinya bisa bangun lebih pagi supaya bisa dapet wisata yang lebih banyak.

2 komentar:

danang setiawan mengatakan...

perjalanan depok - jogja 18 jam kak serius??

Acha Satmoko mengatakan...

karena kita kan bawa anak kecil, biar ga cape & rewel jadi sering berenti2..pas sarapan, makan siang & makan malem di jalan aja berentinya lumayan lama, sekitar sejam-an lah tiap berenti makan..plus kemarin itu sempet kena macet di garut sama kebumen..

Posting Komentar