Minggu, 23 Januari 2011

hobby baru

setelah belakangan gue (dan dani) tergila2 ngerjain puzzle, akhirnya gue menemukan hobby baru yang bisa mengalihkan perhatian gue dari puzzle. hobby baru gue itu adalah kristik atau strimin. awalnya sih sepele, cuma gara2 pengen ngebuktiin sama dani kalo gue bisa ngerjain kristik. secara dulu pas SMP gue emang dapet pelajaran tata busana yang salah satu dasarnya adalah ngajarin gimana caranya bikin kerajinan tusuk silang ini, biar ga keliatan bego2 amat (dan emang karena gue ngerasa bisa) makanya gue akhirnya berani terima tantangannya dani buat bikin kristik itu dengan syarat dani yang beliin bahan2nya. haha..ga mau rugi gitu gue..!! *dijitak dani*

kita akhirnya hunting ke petra jewelry buat nyari paket kristik ini. gue milih untuk beli yang ukuran kecil aja dulu mengingat kadang gue suka males dan kondisi mata gue yang minusnya semakin hari semakin nambah, dan akhirnya setelah gontok2an pilih gambar, kita pun pulang dengan membawa 1 paket kristik ukuran kecil bergambar bunga matahari seharga Rp15.000,-. kenapa bunga matahari..?? ya karena gue emang cinta banget sama bunga matahari, jadi dani harus ngalah kalo emang mau gue bikinin kristiknya. haha. ga penting ya..!!

seperti biasa, tiap gue punya sesuatu yang baru, pasti gue ngerjain dengan semangat tapi setelah itu melempem. setelah berjereng2 ria bikin tu kristik, akhirnya ada saat2 gue gedek banget ngerjainnya. selain karena bahan plastiknya yang sempet robek dan gue harus puter otak buat ngakalin robekannya itu, serabut2 benang woolnya yang pada terbang2an bikin sesek nafas juga bikin tu kristik ga cepet selesai (alesan..padahal mah males..wkwkwk..). dan setelah perjuangan panjang dan melelahkan menyelesaikan kristik itu (lebay dikit), akhirnya dalam waktu 3 hari, kristik itu jadi juga. dan voila beginilah hasil akhirnya..

22012011(006)

begitu tu kristik selesai, entah kenapa gue malah jadi ketagihan buat bikin kristik lagi. gue sih ngerasa kristik pertama gue itu ga terlalu bagus hasilnya, makanya gue mau coba bikin lagi yang lebih bagus biar gue juga bisa lebih puas juga. pengen coba pola yang sedikit lebih rumit dengan warna yang lebih cerah dan bahan2 yang lebih bagus juga tentunya.

melihat tekad kuat gue buat bikin kristik lagi (halah..!!), dani akhirnya nyariin gue pola gratis dari internet buat referensi kristik gue selanjutnya. dari beberapa pola, gue memutuskan untuk milih gambar dan warna yang ga terlalu rumit dulu (gambarnya sengaja masih di rahasiakan). secara polanya gratisan, jadi bahan2nya harus beli sendiri, karena itu gue pilih pola yang warnanya ga terlalu banyak supaya pengeluaran buat beli benang dan kainnya ga terlalu banyak juga. pintar bukan..?? hehe..

hunting bahan dimulai, pertama kita ke hobbycraft di blok M plaza buat beli benang DMC yang dijamin ga bakal bikin gue sesek nafas lagi dan kain aida yang dijamin ga bakal robek juga. disana ternyata nemu banyak pola kristik yang lucu2 banget. sebenernya gatel banget pengen beli, tapi mengingat gue yang masih angot2an ngerjainnya (daripada udah beli mahal2 tapi ga selesai dikerjain kan sayang), makanya kita cuma beli benang yang kita cari aja dulu (ga jadi beli kainnya karena minimal beli harus 1/2 meter..kebanyakan banget buat gue). mungkin kalo kristik kedua gue nanti berhasil dengan sukses, salah 1 pola lucu itu akan jadi next project gue selanjutnya. amin..!!

0 komentar:

Posting Komentar